Sunday, April 5, 2009

Mommy says, "No!"... Daddy says, "No!"... So, will you say NO too???

Balik UTUL, gw nonton TV bareng nyokap gw. Mario "salam super" Teguh sedang mencuci otak (dalam arti yg baik) para orang yg mendengarkan kata2nya.

Pas beliau bilang "Mudah bagi seorang prajurit untuk bangga membesarkan seorang jenderal, tapi apakah seorang jenderal bisa ikhlas menerima anaknya menjadi sesuatu yg diinginkannya sbg prajurit."
Wow! Saat gw denger kata2 itu, gw tau beberapa ortu yang mendengarnya (incl. ortu gw) merasa sedikit tersindir. Hha~.

Terkadang, mudah bagi kita untuk menjadi bagian dari sesuatu yang besar. Bahkan mungkin sangat mudah. Tetapi, sangat sulit bagi kita menerima kegagalan atau sesuatu yang kecil dimata kita.

Orangtua, sebagai sosok yang merasa sudah makan asam garam dunia ingin yang terbaik untuk anaknya. Semua anak pasti tau itu. Tapi, saat orangtua bilang tidak, haruskah kita melepas apa yang kita cita-citakan? Haruskah kita mengalahkan apa yang kita cita2kan demi menuruti ketakutan, ke-parno-an orangtua kita akan kegagalan?
Kenapa harus mengambil jalan aman nan landai saat kita bisa memperoleh yang lebih besar apabila kita mengambil jalan yg sedikit lebih curam dan terjal?

Yeaa, i know it's not bad to be a doctor. Gw denger2 di salah satu rumkit di jkt, dokter dpt 80rb untuk sekali visit satu pasien rawat inap. Taapiii, dokter bahkan not only way to living.
Kita butuh uang untuk hidup, tapi nggak itu satu2nya yang kita kejar dalam hidup bkn?
Kalo passion lo untuk jadi relawan di salah satu LSM non-profit bisa membuat lo merasa hidup, knp nggak?

Orangtua yang baik membantu anak membentuk dirinya, bukan malah membentuk anak sesuai dengan yang mereka inginkan.

Jadi, bapak ibu yang terhormat, bantulah anak kalian menjadi org yang baik. Jangan jadikan profit selalu diatas segalanya. Punya anak seorang jenderal memang sangat membanggakan. Tetapi, bukankah lebih membanggakan memiliki seorang prajurit yg berjuang keras di medan perang bernama hidup?

So, if your parents say NO. Will you say NO too? Think and decide. Will you be yourself or your parents-copy.

Quote : hidup nggak pernah lebih baik dibanding saat lo menemukan yg lo cari dalam hidup =3

No comments:

Post a Comment